Flashback

Sebelumnya, selamat berpuasa ya... *telat*

Puasa ini, rasanya nano-nano sekali kejadiannya. Misalkan, kondisi perut saya yang sama sekali nggak santai dari awal puasa. Padahal biasanya puasa baik-baik aja tuh...Saya curiga jangan-jangan ini gara-gara waktu buka puasa hari pertama saya makan dengan agak brutal. Hari selanjutnya, tiap habis buka atau sahur perut saya jadi kembung, dan siangnya jadi perih nggak jelas =_=

*puk-puk lambung*

Kejadian nano-nano lain, saya jadi gampang ngantuk (biasanya ngantuk aja) *digampar*. Dan gara-gara itu saya jadi sering ketiduran, membiarkan laptop terbuka, tugas akhir ditelantarin begitu aja...aduh aduh.

*elus-elus laptop*

*puk-puk TA saya*

Ini apaan coba,hahaha.

Jadi, di kampus sedang hangat-hangatnya KKN. Yap, di bulan Juli ini KKN Tim II diberangkatkan menuju desa masing-masing. Waktu di Tembalang hari Senin, saya banyak melihat mahasiswa berjaket biru-putih khas KKN berseliweran di mana-mana. Ada yang lagi nongkrong di pom bensin (bukan,mereka bukan mau jualan), ada yang ngumpul di depan warteg (warteg tutup), ada yang di sekitaran Widya Puraya, di masjid kampus,GSG, dan di tempat-tempat strategis lainnya.

Berdasarkan barang yang mereka bawa waktu itu, ada koper, tas gede, bed cover dll, saya menyimpulkan kalo mereka......mau berkemah di tempat. *dilempar*

Hahahahahaha

Nggak lah, mereka pasti lagi nungguin kawan-kawannya buat berangkat bareng menuju desa. Ngeliat itu (dan waktu nulis ini) saya jadi rada...apa sih ya istilahnya...teringat hal yang menyenangkan bersama kawan dan kangen banget pengen ngulangin lagi itu apa ya namanya? :')

Dan saya ter-flashback ke bulan Januari lalu. *setel lagu Glenn Fredly-Januari*

Kalau dipikir-pikir, di sini saya belum cerita tentang KKN saya ya, sekalian aja deh...

Jadi saya terdampar di tim I KKN Und*p. Saya kebagian tempat di Kecamatan Tegalrejo, tepatnya Desa Tampingan. Barengan saya ada sembilan orang, jadi sama saya jadi bersebelas *loh*. Bersepuluh deng. Mereka dari macem-macem fakultas, dan kesan pertama waktu ketemu mereka itu.....pada jaim, hehehehe.Biasalah waktu baru kenalan, jaim-jaiman dulu. Baru pada waktu mulai sibuk persiapan KKN, misal survey ke desa, rapat, ngerjain proposal, makan siang bareng, jadi mulai terasa ada keakraban...Dan pada waktu sudah dikirim ke desa kita sudah kompak.
Jadi mereka adalah :

Fariz, mahasiswa perkapalan, yang dari awal pertemuan sudah ditakdirkan untuk jadi kordes kami. Suka diributin sama anak-anak gara-gara suka nyerobot kamar mandi. Suka banget telponan sama pacarnya sampe kita hafal ringtone hapenya. Pfffft. Santai banget orangnya. Punya gaya ngomong yang khas bapak-bapak.

Taher, cowok mahasiswa sastra, dari tampangnya saya kira dia slengehan, dan memang bener slengehan. Tapi bisa diandalkan banget. Suka nyepeda BMX. Saking sukanya sepedaan dia sampe bawa BMXnya ke desa, dengan cara dipretelin dulu terus diiket di motor. Niat banget. Suka pamer aksi di depan anak-anak desa, sampe pada ikut-ikutan. Takut sama ibu hamil. Suka kentut sembarangan.

Afi, mahasiswa hukum, Ahli debat (menurut saya). Suka masak dan jadi koki kita di posko. Suka nyanyi karena anggota PSM (pernah ke China juga).Paling akrab sama anak-anak desa. Anak ragil jadi punya sifat keadek-adekan, tapi di sisi lain dewasa juga. Care sama teman-teman. Punya trauma sama cicak.

Sasa, mahasiswa sistem komputer, kalo kata pak kordes doi ini bakalan jadi rebutan...hehe. Yup dia cantik, putih dan bersih. Takut banget kalo gendut, kalo makan nasi ditaker lima sendok. Tahan jongkok dalam waktu lama. Kasur udaranya jadi tempat nongkrong kita, sampe akhirnya bocor...pfffft.Ortunya suka jengukin dan bawain makanan banyak. Dia partner saya sebagai sekretaris desa.

Danu, mahasiswa perikanan, ini anak kayak nggak pernah sedih, deh. Tampangnya friendly banget, suka senyum-senyum. Rambut kribonya jadi sasaran anak-anak kalo lagi ada yang kehilangan barang, bisa aja nyangkut kan, hehe. Dibalik wajah cerianya ternyata menyimpan kegalauan sama gebetannya...ihihihihik. Rajin sholat. Oh, dia partner saya di situ, karena sama-sama suka gitaran. Kalo lagi dengerin Endank Soekamti-Angka 8, langsung inget dia.

Dicas, mahasiswa arsitektur, saya nggak paham kenapa namanya jadi Dicas, padahal namanya Dian,apakah dia hobi ngecas hape? Hanya Tuhan yang tahu. Berisik, jadi kalo pas dia balik Semarang posko jadi agak krik-krik. Rame banget anaknya, suka ngemilin BonCabe. Suka makan, kayak saya. Kalimat khasnya kalo lagi kaget, "Ya ampun bintar retimurrrr...."

Adit, mahasiswa ekonomi, cuma sedikit kesan karena di tengah KKN dia mundur karena sakit. Tapi yang jelas dia sopir yang baik....naik mobilnya serasa naik roller coaster. Pemasok utama barang kebutuhan tersier : TV,printer,joystick,koneksi wifi... :))

Singgih, mahasiswa komunikasi, orangnya "kakak" banget. Suka kelewatan sholat Shubuh. Nggak suka tidur sebelahan, jadi dia kalo tidur mojok sendiri pake sleeping bag, kayak kepompong. Juru bicara kami kalo mau ke pak lurah. Suka dance, lagu-lagu yang nyanyinya kayak digorok sapi. Hobi teleponan sama pacarnya. Suka bikin mie Selera Pedas, perhatian sama anak-anak. Sayang dia udah nggak ada....

Izza, mahasiswa peternakan, berjiwa mak-mak. Selalu ngedahuluin anak-anak dalam urusan apapun, misal makan dan mandi. Emak banget kan. Suara ketawanya melengking, kalo ngomong kadang suka diulang-ulang. Selama KKN batuk-batuk melulu.

Itulah kawan-kawan saya sembilan orang. Jadi kangen...hiks.

Di luar teman se-tim,juga ada Pak Lurah yang masih muda dan habis cukur gundul karena melaksanakan nazar telah menyelesaikan masalah di desanya. Padahal waktu survey, rambutnya masih gondrong. Gaul banget kan. Terus bu Lurah yang cantik dan baik hati, serta mbah Kom sang induk semang yang masakin kita tiap sarapan, saya kangen banget sama mendoannya yang gurih itu.Hmmmm....

Dan ada juga anak-anak desa yang suka kepoin kita lewat jendela. Ihihihihi.

Well, itu dulu flashback-nya, saya ngantuk habis sahur ini. Hahahahaha

Monyong Haseo.... *digampar Lee Min Ho*

Comments

Popular posts from this blog

Konstruksi Grafik Biplot dengan Software R

Come Back

Finally :)