In Between

Semingguan ini, saya ngerasa kayak naik roller coaster. Jadi serasa diguncang-guncang dan ritmenya naik-turun kayak grafik Time Series. Kenapa?
Dimulai dari Ibu dosbing saya yang sedang hamil...perutnya kayaknya sudah hampir mencapai batas elastisnya alias sudah hampir 9 bulan. Wajahnya mulai pucet dan agak loyo kalau dibandingkan waktu saya masih bimbingan proposal (sekarang bimbingan TA).

Dan itu warning sekali buat saya.

Lah. Kayaknya bentar lagi melahirkan nih. Kalau mau melahirkan kan kudu cuti yak. Aduh, udah berapa bulan ya usia kandungannya. Mau nanya tapi nggak berani. Dan....Gimana kalo beliau udah ambil cuti duluan sebelum saya sempat sidang?!?!

aaaaaaaaakkkk.

Itulah yang paling saya khawatirkan. Dan, hari Selasa kemaren, beliau sudah ngasih saya "kode" untuk buru-buru nyusun ini skripsi.

"Yaaudah mbak, udah selesai kan ini (Bab IV). Cepet disusun yang rapi, terus nanti tinggal siap-siap sidang. Saya udah capek,"

Capek katanya. Hoooohh rasanya panik campur excited campur horror campur perasaan gak jelas lainnya :((

Mulai pada hari itu, saya langsung kebut nyusun TA dengan baik dan benar, tanpa cacat dan rapihh. Tapi oh tapi....Di tengah-tengah kebingungan saya gimana cara ngitung AIC, tahu-tahu aja ada undangan rapat di gedung profsud. Rapat apa? yakk rapat buat persiapan monev Dikti rupanya. Dan dari situ saya baru sadar kalau...Monev Dikti bakal dimulai tanggal TUJUHBELAS! Iya tujuhbelas (17). Dan masih dengan tanpa sadar, saya kira acaranya bakal dilaksanakan kayak monev internal dan PIM kemaren, yaitu pas Sabtu/Minggu. Eeeh tahu-tahu bapak PR3 yang sedang kasih motivasi buat kami, bilang sesuatu tentang hari Rabu.

Rabu? Saya langsung ngecek kalender.
Whaaat. Ternyata tanggal 17 itu hari Rabu minggu depan! Dan pada saat itu sudah tanggal 12 Juli hari Jumat. Ya Allah ternyata. Padahal kemaren di edaran katanya mau diundur sampe minggu ke-3 dan 4 bulan Juli. Hadehhh. Udah gitu file presentasi kudu udah siap hari Senin pulak. Hadehhhhh (lagi).

Jadi, otomatis, di sisa hari yang ada, karena saya men-deadline diri saya untuk ngedraft ke dosbing hari Senin, jadilah saya ngebuuuuuut. Tapi apa daya, fisik saya terutama perut, semenjak puasa, menunjukkan tanda-tanda nggak bersahabat. Dan mata saya bosen banget mantengin layar laptop. Begitu terus sampai hari Minggu. Padahal hari Minggu, saya udah janji sama temen kelompok PKM saya untuk ngerjain presentasi buat dikumpul besok Senin.

Ahhhh.

Dan sekarang, masih berusaha nerusin ngerjain presentasi monev, saya menulis ini. Draft TA? Udah sampe bab IV....Tapi jelas nggak bisa kalau suruh ngedraft hari Senin dong :(

Yah begitulah, sekarang fokus saya terbagi jadi dua. Keduanya sama-sama penting. Dan di bulan yang sama juga, karena saya punya target sidang bulan ini juga.

That's my story for this hilarious week. Peace (--,)v

*Continue doing my project*

Comments

Popular posts from this blog

Konstruksi Grafik Biplot dengan Software R

Come Back

Finally :)